Buku Cerita anak: JANGAN JATUH, BUNGA JEPUN!

   

Jangan Jatuh, Bunga Jepun!
Sumber: https://www.youtube.com/watch?app=desktop&v=dSdhW2QoQYM&list=WL&index=10
  • Judul cerita: Jangan Jatuh, Bunga Jepun!
  • Judul buku: Modul Belajar Literasi dan Numerasi Kelas 1 SD, Tema 2, Subtema 2: Tanaman yang Tumbuh di Lingkungan Saya.
  • Penulis: Imelda Naomi
  • Ilustrator: Pamela Suryadjaya
  • Format buku: Digital

Isi bukunya bercerita tentang kupu-kupu yang suka melhat bunga Jepun. Namun angin bertiup menyebabkan bunga-bunganya berguguran hingga hanya tersisa satu bunga jepun kecil saja. Kupu-kupu kemudian berusaha dengan berbagai cara, menjaga agar bunga Jepun kecil itu tidak jatuh. Berhasilkah? Baca sendiri aja, ya :D.

Ceritanya menarik dan ilustrasinya juga lucu. Versi pdf-nya bisa di unduh di sini, sementara video Read Aloud-nya bisa disimak di sini, masih tetap sama di channel Sapa Edukasi.

Entah kenapa baca kata Jepun ingatnya langsung ke Jepang, mungkin terpengaruh kata Japan-nya. Setelah browsing, ternyata bunga Jepun itu nama lain dari bunga kamboja, owalahhh. Yang saya tahu bunga kamboja itu yang warnanya putih dan bagian tengahnya berwarna kuning, seperti yang diceritakan dalam buku ini.

Ternyata jenisnya beragam. Agak kaget juga, jenis yang berbunga pink ternyata adalah bunga yang selalu saya mainkan bersama teman-teman. Lebih kaget lagi pas baca ternyatabunga-bunga jepun itu beracun, bahkan kadang dipake untuk bunuh diri, hiiii. Jadi ingat, dulu setiap habis main masak-masakan dengan bunga itu, kami langsung cuci tangan karena kalo gak sengaja masukin tangan ke mulut itu rasanya pahiiiitttt. Ternyata karena getahnya yang emang beracun. Duh!

Anyway, saya juga suka ide cerita, ada konflik dan penyelesaiannya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BEKAL MAKAN ISTIMEWA

Buku Cerita Anak : How Rude!

Buku Cerita Anak: TURTLE AND TORTOISE ARE NOT FRIENDS